Kriteria Penerima Lebih Longgar, Vaksinasi Tahap 2 Boyolali Sasar 5000 orang

 


Kasihinfo.com Boyolali - Vaksinasi covid-19 tahap kedua mulai dilakukan. pada tahap kedua ini sasaran vaksinasi lebih luas dan disebut memiliki kriteria lebih longgar. Kepala dinas kesehatan kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan mulai selasa pagi,(23/2/2021) vaksinasi tahap kedua untuk dosis pertama mulai diberikan, di kantor dinas kesehatan kabupaten boyolali. vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan yang belum masuk daftar vaksinasi tahap pertama.

 

“ Nakes yang divaksin tahap kedua ini karena tidak masuk daftar screening tahap awal. sebab pada waktu pertama dicanangkan, screening lebih ketat, seperti ada batas usia antara 18-59 tahun, penyakit penyerta dan ibu menyusui.Pada vaksinasi tahap kedua, untuk kriteria ukur sasaran hanya disebutkan untuk usia lebih dari 18 tahun, tanpa ada batasan maksimal usia. kemudian untuk ibu menyusui dibolehkan untuk divaksin”katanya

 

Pada vaksinasi tahap kedua di Boyolali akan menyasar 5.000 sasaran. jumlah itu diperuntukan untuk tenaga kesehatan, guru, TNI, Polri, dan pelayanan public. (t-i)

 

 

Lebih baru Lebih lama