Re-Organisasi, Pdt Wahyu Nirmala SSi Terpilih Sebagai Ketua Harian FKUB (Kebersamaan) Klaten Periode 2020-2025


Kasihinfo.com Klaten  - Bertempat di Joglo Sendang Simbarjoyo, Jonggrangan Klaten Utara, Forum Kebersamaan Umat Beriman Kabupaten Klaten --disingkat FKUB (Kebersamaan) Kabupaten Klaten melaksanakan  musyawarah Bersama Re-organisasi Pengurus --, periode 2015-2020 yang diselenggarakan pada Kamis Wage, 8 April 2021.

Pelaksanaan Musyawarah dipandu oleh pembawa acara Bp Eko Mardiyono SE dan rapatnya dipimpin Pdt. Rian Pandhu Bagaswara. Musyawarah berjalan lancar dengan suasana forum yang aktif, partisipatif, kekeluargaan, produktif dan dinamis.

Ketua Dewan Pembina oleh KH M Jazuli A Kasmani dalam sambutanya,  Menyampaikan hal sejarah Forum Kebersamaan Umat Beragama Klaten - disingkat FKUB Kebersamaan Klaten,  dari model keanggotaannya yg "sinten remen" dan cara menghidupinya dengan pola "sami-sami urun" (samirun), hingga membentuk FKUB Kebersamaan "berbadan hukum", yaitu yg tertulis dlm Akta Hukumnya Forum Kebersamaan Umat Beriman Kabupaten Klaten --disingkat FKUB (Kebersamaan) Kabupaten Klaten.

Ia juga memaparkan kiprah-kiprah FKUB (Kebersamaan) Kabupaten Klaten membangun pengabdian bersama elemen bangsa di Klaten dan diluar Klaten dalam menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat, termasuk menghadapi ancaman bangsa di era disrupsi ini.

Terkait proses Reorganisasi, dlm hal memilih dan menentukan seseorang yg sudah diusulkan sebagai calon Pengurus Harian, pengurus harian 2015-2020 memiliki dasar dan aturan, ada ketentuan dan kriteria hingga seseorang layak dipilih menjadi calon pengurus harian. Kesemua aturan dan ketentuan itu berangkat dan berpangkal dari spirit dlm memandang diri seseorang itu dalam posisi yg sama atau setara, tidak membedakan apakah seseorang itu berasal dari unsur Agama dan Kepercayaan tertent.

Dari hasil sidang Dewan Pembina akhirnya diputuskan dan disusun pengurus harian periode 2020-2025.

Ketua: Pdt Wahyu Nirmala SSi sedangkan untuk Wakil Ketua: Dr KH Kholilurrahman Jalal (Islam), Suparman SAg (Hindu),  Eko Mardiyono SE (Katolik), HS Suwanto (Budha,) Joko Sutata (Kepercayaan).

Untuk Sekretaris: Franc Dewa Raya (Katolik), Sekretaris 1: Pdt. Krisapndaru MMin (Kristen), Sekretaris 2: Drs Sri Joko Pamungkas MPd (Islam,) Bendahara : Sumarwoto SAg (Hindu,) Bendahara 1: Sunarno SE (Tokoh Masyarakat/Profesional), dan  Bendahara 2: Dwi Hesti Indarini (Kristen).

Sedangkan, Ketua Dewan Pembina: KH M Jazuli A Kasmani (Islam), untuk Anggota Unsur: Ahmad Marzuki ST (Islam),  Pdt Im Harno Sakino MTh (Kristen,) Pdt Sutomo MMin (Kristen), Sutopo (Kristen) Val Bambang Setiawan (Katolik), Bambang Nugroho SH MKn (Katolik,) Ir Wisnu Hendrata MSc (Hindu),  I Wayan Sahopiartha SE (Hindu,) Ibu Martono Gitosupadmo (Buddha,)dan  Sumardi Raharjo (Penghayat)

Selanjutnya bagi pengurus baru akan Segera menyusun bidang-bidang (seksi) kepengurusan garapan dan memilih person pengurus sesuai kebutuhan (peluang dan tantangan) dengan mempertimbangkan hasil-hasil laporan kepengurusan periode 2015-2020.juga menentukan tanggal pelantikan Pengurus FKUB (Kebersamaan) Kab Klaten periode 2020-2025 dan menyiapakan pelaksanaannya. Serta menyusun program kerja kepengurusan 2020-2025 sekaligus Membuat/ melengkapi/ menyempurnakan ART. (Humas FKUB Kebersamaan Klaten)

Lebih baru Lebih lama