Ribuan ibu hamil di Klaten ikuti vaksinasi tahap pertama

 

Ketua PKK Klaten Endang Yoga Hardaya berikan surat keterangan vaksin kepada ibu hamil. Kamis,(19/8/2021)

Kasihinfo.com Klaten - Hari ini, kamis,(19/8/2021), vaksinasi bagi ibu hamil dilakukan serentak di seluruh Indonesia. di Klaten Jawa tengah ada sekitar 2000 ibu hamil yang menerima vaksin tahap pertama.

Pencananagan vaksinasi bagi ibu hamil di Klaten Jawa Tengah, dilakukan di puskesmas Klaten Tengah yang bertempat di SD Kanisius Sidowayah, Klaten. turut hadir, ketua PKK Kabupaten Klaten , Endang Yoga Hardaya, beserta kepala puskesmas Klaten Tengah E. Lexy Purwaning dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat(Kesmas), Tuti Nurharyanti dan muspika kecamatan Klaten Tengah.

Ketua PKK Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya berharap, dengan vaksinasi bagi ibu hamil ini,  dapat menambah imunitas bagi ibu hamil,  dan meminimalisir tingkat kematian ibu hamil saat pandemic.

“dengan vaksinasi bagi ibu hamil ini, diharapkan bias menambahakan daya tahan tubuh atau imunitas bagi para ibu hamil. Jika ibu sehat dan kuat, selama kehamilan hingga melahirkan bisa berjalan lancer, sekaligus meminimalisir ibu hamil terpapar covid 19, sehingga tingkat kematian bagi ibu hamil bias diminimalisir” katanya.

Para ibu hamil merasa senang bisa mengikuti vaksinasi tersebut, dengan harapan selama hamil hingga melahirkan nanti, bisa terhindar dari covid 19, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“ saya biasa saja mas, dan tidak ada efek apapun. Ini kehamilan yang kedua, ya semoga selama kehamilan hingga melahirkan nanti tetap sehat, dan terhindar dari covid. Walaupun sudah divaksin, penerapan protocol kesehatan secara ketat tetap harus saya lakukan” kata emiliana, salah satu peserta vaksin ibu hamil.

Hal yang sama juga dikatakan oleh endang, warga kelurahan Mojayan, Klaten tengah, ia merasa lega bisa ikut vaksin.

“ya walaupun sempat merasakan nyeri, namun hanya sebentar mas, kini sudah tidak merasakan apa-apa. Semoga dengan vaksin, saya dan bayi saya nanti tetap sehat hingga melahirkan” ungkapnya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama