30 SMA, SMK dan SLB di Klaten, hari ini serentak gelar simulasi PTM

 

Simulasi PTM di SMA N 1 Karangnongko. Senin, (20/9/21)


Kasihinfo.com Klaten -  Sebanyak 30 SMA SMK dan SLB di Klaten Jawa Tengah, mulai hari senin, 20 september 2021 secara serentak menggelar simulasi pembelajaran tatap muka dan pemberlajaran tatap muka / PTM secara terbatas. Dari 30 sekolah ada 2 sma dan 2 smk yang menyelenggarakan ptm secara terbatas.

 

Pelaksanaan simulasi dan PTM terbatas tersebut menindaklanjuti surat edaran dari gubernur jawa tengah, tentang penyelengaaraan belajar mengajar tahun 2021/2022 pada satuan pendidikan dalam rangka pengendalian penyebaran virus corona, di Jawa Tengah, sekaligus intruksi Gubernur Jawa Tengah, yang  telah mengijinkan kepada satuan pendidikan di lingkungan Jawa Tengah dimana diperbolehkan melaksanaan simulasi PTM.

 

Untuk itu mulai hari senin sebanyak 13 SMA, 16 SMK dan satu SLB di Klaten Jawa Tengah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dan simulasi pembelajaran tatap muka secara terbatas. dua SMA yang menyelenggarakan tatap muka terbatas yaitu SMA N 2 Klaten dan SMA N 3 Klaten. sedangkan SMK yang menyelenggarakan PTM terbatas yaitu SMK N 3 Klaten dan SMK N 1 Jogonalan.

 

Salah satu sma yang menyelenggarakan simulasi ptm yaitu, SMA N 1 Karangnongko Klaten. pihak sekolah sendiri mengaku sudah siap baik secara protokol maupun mempersiapkan siswa untuk melaksanakan simulasi PTM.

 

Kepala sekolah SMA N 1 Karangnongko Nur Cahyo Budi Jatmiko menerangkan jika seluruh guru, karyawan dan siswa sudah mengikuti vaksin. Ada sekitar 100 siswa yang mengikuti simulasi tatap muka. nantinya simulasi akan digelar hingga hari jumat dan setiap harinya akan dilakukan evaluasi guna memastikan kelancaran pelaksanaan simulasi serta menambah jumlah siswa yang masuk dengan harapan bisa 50 persen yang mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka.

 

“mulai hari ini kami mulai menyelenggarakan simulasi PTM mas, dan diikuti oleh 100 siswa dengan menggunakan 10 ruang kelas. Jadi masing-masing kelas 10 siswa. Simulasi digelar hingga jumat, dan setiap harinya akan kami eveluasi” katanya.

 

Para siswa mengaku senang bisa merasakan belajar secara tatap muka kembali walaupun masih simulasi. mereka berharap, pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan kembali dan aktivitas kembali normal.

 

“ saya merasa senang mas, bisa merasakan kembali sekolah tatap muka, walaupun masih simulasi. Tadi kami tetap melakukan prokes secara ketat selama pelajaran. Semoga bisa segera kembali sekolah tatap muka, soalnya kami rindu sekolah” kata Rizky, salah satu siswa SMA N 1 Karangnongko.

 

“ Tadi berangkat pagi, masuk kelas dengan prokes ketat, dan akhirnya bisa merasakan pembelajaran tatap muka mas. Ya kami berharap, pembelajaran tatap muka bisa berlangsung segera” kata Natalia, Siswi SMA N 1 Karangnongko. (h-d)

Lebih baru Lebih lama