Percepat terbentuknya “Herd Immunity”, Serbuan Vaksinasi Kembali di Gelar Di 2 Desa di Kecamatan Manisrenggo

 

Serbuan vaksin di desa Sukorini, Senin, (20/9/2021)


Kasihinfo.com Manisrenggo - Senin (20/9/21), Kecamatan Manisrenggo melalui puskesmas Manisrenggo Klaten kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang berlokasikan di 2 Desa. 


Camat Manisrenggo Bambang Budi disela sela memantau pelaksanaan vaksinasi menuturkan dua desa yang dilaksanakan vaksinasi yakni desa Sukorini dan desa Kepurun  sebanyak 650 vaksin. 400 vaksin di desa Sukorini dan 250 vaksin di desa Kepurun.


" Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan hari ini   dengan jenis vaksin Sinovac yang sasarannya yakni masyarakat umum. 400 vaksin untuk warga Sukorini dan 250 orang untuk warga di desa Kepurun" katanya.


Serbuan Vaksinasi ini bertujuan untuk aksi percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan dari pemerintah guna meningkatkan imunitas diri, mendorong terbentuknya “Herd Immunity” mengurangi resiko terpaparnya Virus Covid-19 di masa pandemi ini.


Menurut data keterangan, melihat tingginya animo masyarakat untuk ikut vaksinasi pihaknya berharap terus ada tambahan kuota vaksin.  Para peserta vaksinasi diharuskan membawa identitas diri pribadi yakni KTP, dan membawa Kartu Vaksinasi bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Bambang Budi menambahkan pihaknya juga akan melakukan jemput bola bagi lansia yang layak divaksin.


Sementara itu Kades Sukorini, Siswanto mengatakan masyarakat begitu antusias untuk mengikuti program vaksinasi. Siswanto mengaku hampir 70  persen warganya sudah divaksin , namun demikian pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan agar pandemi covid 19 segera berakhir dan ekonomi serta anak sekolah kembali normal. 


" Kalau warga sini sudah sekitar 70 persen tervaksin mas. Bagi warga yang tidak mau divaksin harus membuat surat pernyataan" kata pak lurah. (p-w)

Lebih baru Lebih lama