Sasar Difabel, Lansia dan ODGJ, nakes vaksinasi door to door di Malangjiwan

 

Nakes door to door vaksin lansia warga di desa malangjiwan. Selasa, (21/9/21)


Kasihinfo.com Klaten - Tenaga kesehatan puskesmas Kebonarum klaten melaksanakan vaksinasi door to door,  di desa Malangjiwan, Kebonarum, Klaten. hal ini dilakukan mengingat ada beberapa warga yang belum vaksin dikarenakan tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi seperti difabel, ODGJ dan para lansia.


Vaksinasi dilakukan dengan menyasar ke rumah-rumah warga. petugas tenaga kesehatan kebonarum , bersama gugus tugas kecamatan dan desa mendatangi satu persatu warga yang belum vaksin,  di desa Malangjiwan, Kebonarum, terlebih bagi ODGJ dan lansia. petugas melakukan vaksinasi dari rumah kerumah dikarenakan ada beberapa warga yang tidak bisa datang ke tempat penyelenggaraan vaksinasi.


Camat kebonarum Mudzakir mengatakan jika vaksinasi dari rumah ke rumah guna membantu warga yang ingin vaksin tapi terkendala tidak bisa datang ke tempat vaksinasi. di kebonarum sendiri vaksinasi sudah mencapai 72 persen dan harapanya di dalam pekan ini vaksinaai di kecamatan kebonarum biisa mencapai 75 persen.


“ Jadi setelah pelaksanaan vaksinasi di lokasi yang telah ditentukan di setiap desa hampir selesai, maka ada beberapa nakes yang keliling kerumah rumah warga, untuk melakukan vaksinasi bagi warga yang kesulitan dan tidak bisa datang ke lokasi vakainasi, sepeti di desa Malangjiwan ini mas “ katanya.


vaksinasi dari rumah kerumah sendiri sudah sering dilakukan oleh beberapa desa di wilayah kevamatan Kebonarum, baik bagi difabel, ODGJ maupun para lansia.  proses vaksinasi sendiri juga sama seperti yang dilakukan pada umumnya,  baik dari cek suhu tubuh, tensi, hingga penyakit penyerta warga yang bersangkutan.


Kades Malangjiwan Suprianto mengatakan jika memang dalam proses screening warga tidak lolos, maka pelaksanaan vaksin juga tidak bisa dilakukan. Harapanya,  seluruh warga malangjiwan tervaksin , mengingat hingga saat ini vaksinasi di desa malangjiwan sudah mencapai 80 persen.


“ kami ingin mendekatkan kepada masyarakat, memberikan pelayanan hingga ke rumah masing masing bagi yang memang terkendala dan tidak bisa datang ke lokasi vakain. Harapanya, warga kami selalu sehat, terhindar covid, mengingat prosentasi orang tervaksin di sini sudah mencapai 80 persen” kata kades Suprianto. (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama