700 warga desa Palar antusias ikuti vaksinasi di balai desa setempat

warga Palar saat ikuti vaksinasi di balai desa. Jumat, (17/9/2021)

Kasihinfo.com Trucuk – Pelaksanaan vaksinasi di Klaten Jawa tengah terus dilakukan, dan menyasar ke daerah atau pedesaan. Jumat pagi, 17 september 2021, ratusan warga di desa Palar, kecamatan Trucuk, Klaten Jawa Tengah mengikuti pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang bertempat di balai desa setempat.


Terlihat sejak pagi, sekitar pukul 08.00 wib, mulai terlihat antrian warga sekitar untuk mendapatkan giliran awal vaksin tersebut. Warga sekitar terlihat antusias vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac tersebut, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.


Kepala desa Palar, Sony Efandi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kali ini diikuti oleh 700 an warga. Harapanya, semakin gencar pelaksanaan vaksin terutama di desanya, mempercepat terwujudnya kekebalan warga masyarakat terhadap penyakit corona.


“ hari ini ada sekitar 700 warga yang mengikuti vaksin tahap pertama dengan jenis vaksin sinovac. Ya semoga dengan semakin banyaknya warga kami divaksin, akan semakin meminimalisir warga kami terkena virus corona” katanya.


Sony Efandi menambahkan jika hingga saat ini cakupan vaksinasi COVID-19 di Desa Palar baru mencapai 50 persen dari jumlah penduduk yang hampir 5000 orang.


“dari jumlah 50 persen yang sudah vaksin sendiri sebagian warga ada yang ikut vaksinasi di lain tempat misalnya tempat ia bekerja, vaksinasi yang diselenggarakan Polres ataupun tempat lainnya,” tambahnya.


Aprilia, warga Desa Palar, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi massal ini. Ia berharap dengan gencarnya vaksinasi akan menambah imun dan kekebalan bersama guna melawan virus corona.


“ setelah vaksin tidak terasa apa apa mas, dan belum ada keluhan apapun. Setelah divaksin saya juga jadi tenang. Semoga sehat selalu” katanya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama