Ingin segera belajar Tatap Muka, 841 pelajar SMPN 1 Kalikotes ikuti vaksinasi

 

Siswi SMPN 1 Kalikotes saat ikuti vaksin pelajar di sekolah setempat. Sabtu, (18/9/2021)


Kasihinfo.com Kalikotes- Sebanyak 841 siswa siswi SMP Negeri 1 Kalikotes Klaten hari ini, sabtu, 18 september 2021, mengikuti program vaksinasi Covid 19 di sekolah setempat. Para siswa begitu antusias mengingat mereka berharap segera bisa sekolah dengan kondisi normal.


Wakasek kurikulum SMP Negeri 1 Kalikotes Tugino menuturkan seluruh warga sekolah hari ini mengikuti program vaksinasi masal di sekolah. Vaksinasi selain dikuti seluruh siswa juga Guru dan keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi. 


"Siswa terdiri dari 841 siswa dan 6 dari keluarga guru yang belum vaksinasi, sedangkan ada 16 siswa belum bisa mengikuti vaksinasi karena umurnya masih di bawah 12 tahun" katanya.


Tugino berharap dengan telah divaksinasinnya seluruh siswa dan guru segera bersekolah dengan normal, meski demikian harus tetap prokes ketat 5 M  untuk memutuskan mata rantai penyelenggaraan virus covid 19.


" semoga dengan capaian vaksinasi hampir 100 persen, serta kondisi pandemi yang semakin mambaik, anak-anak bisa kembali belajar secara normal atau dengan tatap muka " pungkasnya.


Para siswa mengaku senang bisa ikut divaksin, dengan harapan terap sehat, dan pembelajaran kembali normal dengan tatap muka.


" bersyukur, kami bisa ikut vaksin. Tadi sempet takut sebelum disuntik, tapi ternyata tidak sakit. Semoga kami tetap sehat dan sekolah tatap muka kembali" Umaya fitri, salah satu siswi SMPN 1 Kalikotes.


Sementara itu camat Kalikotes Klaten Sudiono saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi mengaku gembira melihat antusiasme para siswa saat mengikuti vaksin, para siswa tidak takut disuntik meski ada juga yang sedikit tegang. 


Di kecamatan Kalikotes sudah hampir 50 persen warga mengikuti vaksinasi diharapkan dengan vaksin ini dapat membentuk kekebalan tubuh masyarakat sehingga aktivitas masyarakat kembali normal terutama ekonomi warga kembali pulih. Meski sudah divaksin warga tetap hidup dengan budaya baru prokes ketat.( p-w)

Lebih baru Lebih lama