serbuan vaksin digiatkan, vaksinasi di klaten capai 33 persen

 

Serbuan vaksin TNI-Polri kec Kalikotes di desa Tambongwetan. Sabtu, (18/9/2021)


Kasihinfo.com Klaten - Serbuan vaksinasi covid 19 di Klaten, Jawa Tengah,  telah mencapai 33 persen dari jumlah penduduk, sekitar satu koma dua juta jiwa. Padahal, hingga akhir agustus lalu, vaksinasi di klaten baru mencapai 21 persen. kenaikan signifikan tercapai berkat serbuan vaksinasi dari TNI Polri, menyasar langsung hingga ke pelosok-pelosok desa di Klaten.

 

salah satu serbuan vaksinasi covid 19 dari TNI Polri dipusatkan di aula desa Tambongwetan kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah. Sebanyak 2500 dosis vaksin covid jenis sinovac diberikan untuk warga kecamatan kalikotes. serbuan vaksinasi TNI Polri di desa Tambongwetan merupakan satu dari sebanyak 26 kecamatan di kabupaten Klaten. Pelaksanaan vaksin rencananya dikebut selama dua pekan.

 

camat kalikotes, Sudiono menjelaskan, dalam rangka serbuan vaksinasi TNI Polri pemerintah kecamatan Kalikotes melibatkan seluruh pemerintahan desa di kecamatan Kalikotes, hingga ke pelosok-pelosok desa, setiap kepala desa diminta untuk mendata dan mendaftarkan warganya yang belum menjalani vaksinasi.

 

“ semua data dan daftar warga kemudian dikumpulkan ke panitia vaksin, yang dikoordinasi langsung oleh para petugas TNI Polri di tingkat kecamatan.  Harapanya, dengan semakin banyak dan merata vaksinasi, kekebalan warga masyarakat terbentuk, dan terhindar dari covid, sesuai dengan apa yang telah  diprogramkan presiden jokowi”kata pak camat, sabtu, (18/9/2021)

 

Dikonfirmasi, kapolres klaten, AKBP Eko Prasetyo menegaskan, serbuan vaksin TNI Polri dikebut dalam rangka percepatan vaksinasi di kabupaten klaten. Bekerja sama dengan pemerintah kecamatan masing-masing, petugas ditargetkan memberikan 2500 dosis vaksin setiap harinya. Setelah sepekan digelar, dari rencana dua pekan pelaksanaan, prosentase jumlah warga klaten yang sudah divaksin naik signifikan.

 

“ dari data semula, hingga akhir agustus hanya 21 persen, kini telah mencapai 33 koma 80 persen. Ditargetkan, 100 persen warga klaten sudah divaksin hingga oktober nanti” katanya.(h-d)

 

 

 

 


Lebih baru Lebih lama