Peringati HPS, Perpadi Klaten gelar pasar murah dan donasi beras gratis



Kasihinfo.com Klaten - Memperingati hari Pangan Sedunia, Persatuan penggilingan padi dan pengusaha beras (Perpadi) Klaten Sabtu pagi 16/10/2021 menggelar pasar murah dan donasi beras secara gratis kepada warga kurang mampu khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi covid 19.


Ketua Perpadi Klaten Muclis mengatakan peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2021 ini bertajuk Mari mendukung upaya melestarikan dan membumikan beras Delanggu. Tema ini di ambil mengingat merek beras Delanggu yang sudah menasional namun ironis diberbagai daerah di luar Klaten menggunakan merek beras Delanggu ini dalam pemasarannya. Oleh karena itu petani Klaten dan  Perpadi mendorong pemerintah kabupaten Klaten agar mematenkan merek beras Delanggu.


Pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia ini Perpadi Klaten juga membagikan beras gratis kepada warga yang kurang mampu terdampak pandemi covid 19.


Sementara itu Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya mengapresiasi langkah Perpadi Klaten dalam turut serta melestarikan beras delanggu kususnya srinar dan srinuk padi rojolele yang telah dimodifikasi dari umur dan kwalitasnya sehingga umur lebih pendek, tahan hama serta produktivitas yang meningkat.(mgn)

Lebih baru Lebih lama