Tidak bisa cairkan dana, sejumlah nasabah datangi kantor KSP Sejahtera

 

   Salah satu nasabah KSP Sejahtera, Sudirin, saat mendatangi kantor KSP setempat. Senin, (4/10/2021)

Kasihinfo.com Klaten - Sejumlah perwakilan nasabah sebuah koperasi simpan pinjam KSP sejahtera yang berlokasi dikalan veteran, Klaten utara, Klaten, Jawa Tengah mendatangi kantor perwaklan setempat.

 

Kedatangan para nasabah untuk meminta kejelasan dari pihak koperasi setelah para nasabah tak bisa mencairkan dana mereka sejak beberapa bulan terakhir. meski tak terjadi kericuhan, dan menghindari kerumunan kedatangan para nasabah ini  mendapat penjagaan  dari petugas  kepolisian polsek ketandan .

 

Salah satunya sudirin, seorang nasabah yang berprofesi pedagang soto mengatakan sudah menabung selama 4 tahun dan uang ditabungannya sudah mencapai 200 juta, namun kini  tak bisa diambil per semester.

 

“uang tabungan saya itu seharusnya sudah bisa diambil sejak  juni juli namun hingga sekarang tak bisa dicairkan. Tabungan saya ada sekitar 200 juta, namun hingga kin tak bisa diambil” kata dirin.

 

Seorang nasabah yang lain wanti seorang pedagang warung mengatakan uang tabungannya 70 juta yang simpan sejak 3 tahun tak bisa diambil, padahal uang tersebut untuk modal memperbaiki rumahnya yang rusak. Diperkirakan mandegnya yang nasabah ini mencapai milyaran rupiah.

 

Sementara itu, para nasabah yang tidak sabar menanti uangnya kembali akhirnya ditemui kepala perwakilan koperasi ksp sejahtera bersama klaten.

 

“ dikarenakan dampak pandemic, membuat para investor menunda kerjasama sehingga pencairan dana nasabah akan dilakukan per skema, pada juli hingga desember tahun ini” kata muryanto, kepala perwakilan ksp klaten.

 

Setelah mendapat penjelasan dari pimpinan koperasi, para perwakilan nasabah membubarkan dengan tertib. (s-e)

 

Lebih baru Lebih lama