Lindu Aji Klaten kembali turun ke jalan, galang dana untuk korban Semeru

 

Lindu Aji Klaten turun jalan galang dana untuk korban semeru. Minggu,(19/12/2021)

Kasihinfo.com Klaten – Kepedulian terhadap warga korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur terus mengalir. Kali ini sebuah organisasi kemasyarakatan Lindu Aji Klaten turun ke jalan, guna melakukan penggalangan dana di sejumlah jalan di Klaten Jawa Tengah.

 

Dengan pakaian berseragam berwarna hitam ciri khas Lindu AJi, dengan membawa kardus, terlihat menghampiri sejumlah pengendara yang sedang berhenti di sepanjang trafick light. di jalan juga terbentang spanduk bertuliskan spanduk, penggalangan dana untuk korban gunung Semeru.

 

Ketua harian ormas Lindu Aji Klaten, Hefi Sudarmawan mengatakan jika hari ini, minggu, 19 desember 2021, puluhan anggota Lindu Aji turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi gunung semeru, Lumajang Jawa Timur. Menurut Hefi, penggalangan dan korban semeru sudah yang kedua kalinya dilakukan.

 

“ini pengalangan dana yang ke dua kalinya mas, dan untuk kali ini ada tiga titik, yaitu di seputaran perlimaan matahari, yang tim kedua di seputaran warung kidul dan tim yang ketiga di seputaran kecamatan Kalikotes” katanya.  

 

Hefi menambahakan jika penggalangan dan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak erupsi gunung semeru, mengingat warga klaten juga pernah merasakan hal yang sama, yaitu erupsi gunung merapi pada tahun 2010 silam.

 

“ nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan ke lumajng secara langsung dalam bentuk uang, seperti saat penyaluran dana bantuan tahap pertama dulu. Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan warga di sana bukan barang tetapi uang" ungkap Hefi.

 

hefi berharap, bantuan tersebut nantinya bisa membantu, bermanfaat serta bisa sedikit meringankan beban para korban erupsi gunung semeru. Hefi mengajak untuk selalu mendoakan yang terbaik bagi para korban, dengan harapan bencana dan dampaknya segera berkhir, aktivitas warga kembali normal seperti sedia kala. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama