Seluruh ibadah Natal di Klaten aman dan tertib, sesuai prokes


Kasihinfo.com Klaten -Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya bersama Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH bersama Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP melaksanakan pengecekan ibadah Natal di beberapa Gereja di wilayah Kab. Klaten, Jumat (24/12/2021) malam.


Para unsur pimpinan daerah Kab. Klaten ini mengecek 2 gereja yakni Gereja Maria Assumpta Klaten dan Gereja Kristen Jawa Ketandan. 


Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memantau situasi kamtibmas sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan terkait covid-19 dalam ibadah tersebut.


"Kita ingin melihat ibadah Natal terkait pengamanan. Bagaimana pengamanannya dan bagaimana prokesnya. Kita ingatkan agar dalam ibadah ini, prokes tetap dijalankan"


Dijelaskan oleh Wakil Bupati Bahwa selama pengecekan tersebut terpantau seluruh kegiatan ibadah berjalan aman tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan. Ia kemudian mengucapkan terimakasih atas peran aparat gabungan TNI-Polri, Pemkab dan pam swakarsa yang telah mendukung keberhasilan pengamanan Natal tahun ini.


Usai mengecek ibadah di Gereja rombongan Forkompinda Kab. Klaten kemudian menuju Posyan Ops Lilin Candi di Alun-alun. Menurut Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH kedatangan Forkompinda ini untuk melihat kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana pendukungnya yang bertugas mengamankan Natal dan Tahun Baru.


"Ini sekaligus sebagai dukungan moril bagi mereka. Tadi ada sedikit bantuan dari kami kemudian Wakil Bupati juga Dandim untuk petugas jaga."


Tak sampai di situ, rombongan Forkompinda kembali melanjutkan kegiatan dengan patroli jalan kaki di seputaran Alun-alun Klaten. Mereka mengingatkan para pengunjung untuk menjaga jarak dan memakai masker. Kemudian kepada para pedagang dihimbau agar segera berkemas karena jam operasional Pedagang Kaki Lima sudah hampir habis.

Lebih baru Lebih lama