Peduli dan Berbagi Pada Warga Kurang Mampu, DPD LDII Klaten Berikan Bansos 1100 Bingkisan

 


 

Kasihinfo.com Klaten - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga di Kantor DPD LDII Jonggrangan baru, kecamatan Klaten Utara Klaten. Sabtu sore (30/04/2022).

 

Bansos berupa bingkisan dengan jumlah total sebanyak 1.100 bingkisan. 100 bingkisan untuk warga sekitar, dan untuk 1000 bingkisan disalurkan ke 7 korwil yaitu, Korwil Kecamatan Bayat dan Cawas, Korwil Kecamatan Trucuk dan Pedan, Korwil Kecamatan Juwiring dan Polanharjo,  Korwil Kecamatan Wedi dan Kalikotes,  Korwil Kecamatan kota Klaten, Korwil Prambanan dan Gondangwinangun, korwil Kecamatan Jatinom, Karanganom, Tulung dan Ngawen.

 

Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten, Drs H. Sarjono, MTp dalam sambutannya mengatakan, dampak pandemi Covid-19 membuat perubahan signifikan berbagai sendi kehidupan tetutama pada perekonomian masyarakat.

 

Wabah ini berhasil menggugah kebersamaan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 (Corona). Masyarakat yang sudah mapan bekerja pun terimbas adanya pemutusan kerja (PHK) sehingga kebutuhan sehari-hari tak lagi terpenuhi.

 

Maka, seiring dengan bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII kepada DPD LDII seluruh Indonesia untuk mengadakan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga sekitarnya dengan tajuk "LDII PEDULI DAN BERBAGI".

 

"Kita (DPD LDII) bersyukur telah melaksanakan bansos ini dengan 100 bingkisan bagi warga sekitar. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar Desa Jonggrangan mendapatkan manfaatnya. Semoga di lain waktu DPD LDII bisa kembali menyalurkan bantuan, selain itu kita membantu warga di sekitar Desa Jonggrangan khususnya dan warga Klaten pada umumnya," jelas H Sarjono pada awak media (30/04/2022).

 

Sementara, mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Klaten, Slamet SAg mengapresiasi adanya kegiatan "LDII PEDULI DAN BERBAGI".

 

"Semoga para donatur dan ahgnia' (kaya) dalam menyalurkan bantuannya mendapatkan ganti yang banyak dan pahala amal jariyahnya," doanya.

 

Salah satu penerima bingkisan, warga Desa Jonggrangan Kristina Tika (31 th)  mengaku senang, karena sangat membantu, terlebih masih dalam masa pandemi saat ini.

 

"Saya berterimakasih kepada DPD LDII, bantuan ini sangat membantu sekali untuk perekonomian saat pandemi Covid-19 ini, semoga LDII Kabupaten Klaten selalu jaya,  sukses dan membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan tetap berjaya," ujarnya.

 

Senada dengan Kristina Tika,  warga Desa Jonggrangan lain nya, Ridwan Maulana (25tahun) dan Nurcholis (19tahun) saat di wawancara awak media, berharap di tahun depan acara 'LDII PEDULI BERBAGI', tetap diadakan karena sangat membantu kami yang kurang mampu.

 

Penulis : kominfo DPD LDII Kabupaten Klaten

Editor : (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama