Dinyatakan Lulus dengan predikat Cumloude, Pengacara kondang Henry Indraguna bergelar Doktor Ilmu Pidana

 

 Henry Indraguna saat melakukan Ujian gelar Doktor di Universitas Borobudur, Jakarta Timur. Selasa, (21/6/2022)

 

Kasihinfo.com Surakarta – Setelah dinyatakan lulus dalam pelaksanaan ujian tertutup di Universitas Borobudur, Jakarta Timur, Pengacara kondang Henry Indraguna mendapatkan gelar doktor. Selasa,(21/6/2022)

 

Saat ditemui awak media di Henry Indraguna Center (HIC) kota Surakarta selasa malam, henry Indraguna mengatakan, dalam ujian tersebut memaparkan disertasi dengan judul Penguatan integritas dan independensi hakim guna mewujudkan putusan berkeadilan melalui optimalisasi pengawasan ekternal, dan dinyatakan lulus.

 

“ tadi pagi saya ada ujian tertutup, di Universitas Borobudur, Jakarta Timur dan saya lulus dengan predikat terbaik, dan mudah-mudahan saya bisa cumloude, karena dilihat IPK dari sesi pertama hingga hari ini, alhamdulillah masih 4. karena hari ini ujian sudah lulus, maka gelar saya menjadi doktor ilmu pidana. sekitar dua minggu lagi, saya akan melakukan ujian tertutup lagi untuk gelar doktor di UNS, jadi kalau di UNS saya lulus lagi jadi gelar doktor saya dua katanya.

 

Henry berharap dengan apa yang Ia dapatkan bisa berguna bagi masyarakat di dapil V jateng, sehingga warga mempunyai wakil rakyat yang kompeten, dan tidak hanya memperkaya diri sendiri, dan benar-benar memikirkan rakyat.

 

“ biar warga masyarakat mempunyai wakil rakyat yang kompeten, dan tidak hanya untuk memperkaya sendiri. jadi benar-benar memikirkan rakyat, memikirkan warga masyarakat yang memilih kita. jadi tidak kaleng-kelang. kita memiliki tanggung jawa besar, karena kita sudah dipilih oleh rakyat.  bagaimana menyelesaikan permasalahan-permalahan di masyarakat yang memilih kita. maka dari itu dibutuhkan wakil rakyat yang kompeten, yaitu dengan gelar dua doktor, dan selanjutnya saya akan melanjutkan ke jenjang gelar profesor” jelas Henry.

 

Selanjutnya henri akan mengambil dunia pendidikan dengan harapan bisa berbagi ilmu yang telah didapatkanya kepada adik yunior untuk sebagai pengajar.

 

“ kalau Allah mengehendaki, saya akan mengambil dunia pendidikan, dengan mengajar berguna buat adik yunior saya dengan berbagi ilmu, karena ilmu adalah amanah” kata Henry Indraguna.

 

Bagi Henry Indraguna, dalam belajar itu tidak mengenal batas umur, belajar, belajar dan belajar, karena dengan belajar, maka akan terus menambah ilmu, agar menjadi kompeten. Ia berharap generasi penerus rajin belajar.

 

“ saya inginkan kepada generasi muda untuk terus belajar. ketemu siapapun juga jadikan soko guru, dimana dia berpijak, jadikan sekolah, itu pesan saya kepada generasi muda di dapil V Jateng” Pungkasnya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama