Hari Bhayangkara ke-76, Polres Klaten bersama Kodim adakan bakti religi dan salurkan bantuan sosial kepada masyarakat


 

Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten mengadakan bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Senin (20/6/2022).

Kegiatan bakti sosial dan  distribusi bantuan sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual.

Untuk tingkat Polres Klaten kegiatan bakti sosial religi dilaksanakan oleh personel polres dan seluruh polsek jajaran. Total ada 53 tempat ibadah yang menjadi lokasi bakti religi terdiri dari 27 masjid, 25 gereja dan 1 Pura. Di tempat ibadah ini, para personel Polri melakukan berbagai kegiatan seperti kurve kebersihan, mengecat hingga membantu pembangunan rumah ibadah. Selain itu, jajaran Polres Klaten juga memberikan paket sembako kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

"Mulai tadi pagi kita sudah melaksanakan bakti sosial yakni di tempat-tempat peribadatan, seperti Gereja, di Masjid, Pura di wilayah kita. Selanjutnya tadi pagi juga jajaran Polsek memberikan bantuan kepada pengelola tempat-tempat peribadatan berupa sembako." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Sumiarta SH MH, Senin (20/6/2022).

Sedangkan untuk penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di halaman Mapolres Klaten dan dihadiri oleh perwakilan Kodim 0723/Klaten serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Secara simbolis bantuan sosial diberikan oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH kepada 10 warga masyarakat yang termasuk dalam kriteria  penerima bantuan yakni anak yatim, buruh serabutan dan warga terdampak covid-19 lainnya.

 



Usai penyerahan bantuan secara simbolis, Kapolres Klaten dan tamu undangan kemudian memberangkatkan bantuan sosial yang diangkut oleh personel gabungan Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan Babinsa Kodim 0723/Klaten. 500 paket bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga desa masing-masing.

"Kita memberangkatkan, yang baru saja dilepas oleh bapak Kapolres yaitu Bansos ke wilayah seputaran Kab. Klaten sejumlah 500 bingkisan. Sasarannya yaitu warga masyarakat baik itu pengayuh becak, pedagang kaki lima kemudian ada pemulung dll."


Lebih baru Lebih lama