Jaring Bakat Anak Didik, Dinas Pendidikan Klaten Selenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) Tahun 2022

 

Lomba tari dalam FLSSN tahun 2022 di Sd Krista Gracia Klaten. Rabu, (6/7/2022)


Kasihinfo.com Klaten – Dalam rangka menjaring bakat anak didik, Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional(FLSSN) Tahun 2022 tingkat sekolah dasar.

 

Lomba diselenggarakan di Sekolah Dasar Krista Gracia Klaten dan diikuti oleh 208 Siswa Sekolah Dasar dari 26 kecamatan. Ada 5 jenis kesenian yang dilombakan, yaitu lomba nyanyi tunggal, lomba tari, lomba pantomim, lomba kriya anyam dan lomba gambar bercerita.

 

Panitia lomba FLSSN Tahun 2022, Winarni mengatakan jika dalam perlombaan ini merupakan perwakilan dari para pemenang perlombaan FLSSN yang sebelumnya diadakan setingkat kecamatan.

 

“ ini perlombaan lanjutan mas, setingakt kabupaten, karena sebelumnya sudah dilakukan setingkat kecamatan. dan peserta lomba kali ini merupakan perwakilan dari tingkat kecamatan yang menang dalam perlombaan sebelumnya” katanya.

 

Winarni menambahakan jika perlombaan ini dilakukan selama satu hari, dan hari ini juga pemenang lomba akan diumumkan di korwil masing-masing. Juri lomba sendiri diambil dari para praktisi seni atau pengelola sanggar dari luar kota maupun dari wilayah kabupaten Klaten dan dijamin independensinya.

 

Harapanya, dengan lomba ini, akan muncul bibit serta jago baru yang bisa bersaing dan bisa mewaikil kabupaten Klaten dalam perlombaan hingga kancah Propinsi maupun nasional.

 

Seperti diketahui, pada tahun 2018, ada wakil dari Kabupaten Klaten yang menjuarai festival dan lomba seni siswa nasional tingkat nasional yaitu di bidang gambar bercerita. harapanya di tahun ini bisa menguloang kejuaraan tersebut, dan bahkan bisa menjuarai perlombaan di bidang lainnya.(h-d)

Lebih baru Lebih lama