Secara Aklamasi, Purwanto Anggono Cipto Terpilih Kembali Jadi Ketua PMI Klaten Periode 2022-2027

 



Kasihinfo.com Klaten – PMI Kabupaten Klaten, menyelenggarakan  Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Klaten yang diadakan di Rumah Makan Merapi Resto Klaten, Selasa (11/10/2022).


Ada tiga agenda dalam rangkaian kegiatan muskab tersebut, yaitu evaluasi kinerja pengurus PMI Klaten periode 2017-2022, kemudian merumuskan program kerja lima tahun ke depan, pemilihan pengurus PMI Kabupaten Klaten, periode 2022-2027 dan secara aklamasi sidang pleno yang dipimpin Bambang Giyanto menetapkan Purwanto Anggono Cipto sebagai Ketua PMI Kabupaten Klaten.


“Jika para peserta masih menginginkan saya untuk melanjutkan kembali memimpin PMI Kabupaten Klaten periode lima tahun mendatang, maka amanah itu akan saya laksanakan sebaik baiknya”,kata Purwanto.


Purwanto. AC menjelaskan jika pada masa kepemimpinan di PMI Klaten periode 2017-2022 beberapa prestasi diraih seperti perolehan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam audit pengelolaan keuangan, memasuki masa pandemi beberapa program dan anggaran juga diarahkan untuk penanganan pandemi covid-19, namun demikian PMI Kabupaten Klaten juga terus melakukan pembinaan untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.


“ diperiode 2017-2022 PMI Klaten meraih prestasi predikat wajar tampa pengecualian (WTP) dalam audit pengelolaan keuangan. PMI juga sukses dalam kampanye kelestarian lingkungan dengan mengubah sampah menjadi  eco enzim dan Klaten mendapatkan rekor MURI penggunaan eco enzim serentak beberapa waktu lalu”,jelasnya.


Sebagai pilot projek desa siaga bencana berbasis masyarakat, PMI Kabupaten Klaten juga mulai merintis desa siaga bencana berbasis masyarakat.


“ sampai akhir periode ini sudah ada 7 desa kita jadikan sebagai pilot projek desa siaga bencana berbasis masyarakat. ke depan kami juga telah menyiapkan program pelatihan relawan siaga bencana desa sesai dengan UU Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan, kita sudah melakukan pembinaan atau pelatihan siaga bencana kepada organisasi kemasyarakatan di Klaten seperti Kokam, Banser, Ormas Lindu Aji dan lainnya”,pungkas Purwanto.

 

Lebih baru Lebih lama