Tingkatkan Iman Siswa, SMPN 1 Ceper, Gelar Pesantren Kilat Di Bulan Ramadhan

Ratusan siswa SMPN 1 Ceper Klaten saat ikuti pesantren ramadhan di sekolah setempat. Kamis, (6/4/2023).



Kasihinfo.com Klaten - Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan SMP negeri 1 Ceper Klaten menggelar pesantren kilat selama 3 hari. Kepala sekolah SMP negeri 1 Ceper, Wiyana mengatakan dalam pesantren kilat ini para siswa mendapat beragam pembelajaran dan menjalani kegiatan keagamaan seperti bimbingan wudhu dan sholat serta tadarus Al'quran.

 

" Iya kita laksanakan pesantren kilat selama 3 hari dan kegiatannya meliputi tuntunan wudhu ,Sholat dan Tadarus Al 'quran". Jelas Wiyana

 

Selain praktek tuntutan wudhu dan sholat para siswa diberikan materi tentang akidah, akhlak Seni kaligrafi.

 

Ia juga mengatakan kegiatan pesantren kilat merupakan kegiatan rutin yang selalu di lakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan agar siswa selain memperoleh ilmu pengetahuan umum juga mendapat bimbingan pengetahuan agama .

 

Kegiatan Pesantren Kilat di SMPN 1 ceper di ikuti seluruh siswa beragama Islam .  Sedangkan siswa non muslim terlihat ikut menjaga toleransi  dengan tidak makan dan minum saat aktifitas sekolah khususnya ketika pesantren kilat di laksanakan. Siswa yang non muslim juga diberikan materi tentang agama masing masing.

 

“ Saya berharap kegiatan ini akan mampu membentuk siswa disekolah yang pandai tetapi juga berakhlak mulia dan berkarakter. Penting pesantren kilat dilakukan mengingat akir akir ini banyak muncul kenakalan remaja khususnya usia SMP yang cukup memprihatinkan, bahkan ada yang terlihat klitih.” Pungkasnya.(pur)

Lebih baru Lebih lama