Cendekiawan Anak Pahlawan (CAPA) Klaten Terima Suket Dari Kesbangpol

Penyerahan SKT dari Kepala Bakesbangpol diwakili Bp Lilik kepada Ketua Cendikiawan Anak Pahlawan (CAPA) Kabupaten Klaten Bapak Benyamin Kustamtomo TJ



Kasihinfo.com Jakarta -  Benyamin Kustamtomo TJ  selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang Cendikiawan Anak Pahlawan Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Menerima SUKET Dari Kepala Bakesbangpol Kabupaten Klaten Dengan PENUH kebanggaan Bahwa Perjuangan kini Baru di Mulai, Hari ini kamis tanggal 15 juni 2023. 


Dengan jerih payah serta didukung Kebersamaan, pengurus capa kabupaten Klaten telah menerima SKT dari kantor Kesbangpol Kabupaten Klaten. Ujar Benny Komandan Capa Klaten. 


Penyerahan SKT dilakukan di kantor kesbangpol Kabupaten klaten  Oleh Bapak Lilik selaku petugas kesbangpol bidang Organisasi Kemasyarakatan. 


Lebih dalam Benny yang ditugaskan Rangkap Jabatan Sebagai Komandan Detasemen PROVOST menjelaskan bahwa  SKT diterima langsung oleh ketua CAPA Kabupaten Klaten Benyamin Kustamtomo TJ (biasa di panggil dengan sebutan Bung Benny ) yang didampingi oleh ketua 2 dan  sekretaris DPC Capa Klaten  Warsino. 


"keberadaan capa diklaten kegiatannya melaporkan ke kesbangpol dalam kurun waktu 6 bulan sekali," tegas Lilik dari Kesbangpol. 


Hal ini memang Sesuai Dengan PERMENDAGRI tahun 2017 tentang Loyalitas dan Keaktifan Suatu organisasi dan tetap menjalin Sinergitas  antara ORMAS dengan Pemerintah Setempat Serta TNI POLRI.tambah panglima Capa Trimatra Indonesia. Kegiatan yang akan Dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah PELAKSANAAN RAPIMNAS PERTAMA yang kemungkinan akan diselenggarakan di Jawa Timur atau alternatif lain di Jakarta. 


Pelaksanaan Rapimnas akan diselingi dengan PELANTIKAN Pengurus Provinsi, Kota , Kabupaten yang baru Trima SUKET dari Bakesbangpol masing masing. 


Diperkirakan sekitar  5.provinsi yang baru dan 16.pengurus kota Kabupaten terutama dpc dpc yg ada di wilayah BRIGADE 1/ GAJAHMADA Capa jawa Timur dengan SUMADJI.Hy,.SP Selaku KETUA DPD CAPA JATIM YANG BARU,  Menggantikan Sunarnik. 


RAPIMNAS juga akan diramaikan oleh DPD CAPA ACEH (NAD) dibawah Kepemimpinan Saudara AZMI KN serta ITA IRAWATI, Amd yang telah membentuk Beberapa  DPC antara lain, DPC Nagan Raya, DPC Aceh Singkil, Bureun, Pidie, moulabo, serta  Banda, beber Anwar Panglima Capa Trimatra Indonesia. 


Begitu JUGA dengan Sumatra Utara yang dimotori oleh Ibu MARZIDAN serta  Gorontalo dimotori oleh Ibu Titin Jatim, Memang ada DOMINAN dari pegawai ASN dari berbagai Provinsi kota kabupaten. 


Untuk  Sulawesi Tenggara Setelah mendapatkan SUKET dari Bakesbangpol Provinsi SULTRA, Dr EDWIN FAUZI MALAKA, S.Sos,.MH bersama Ihsan Tongasa,SE,.ME juga Arman Mangindaan, ST,.MT ber program Audensi dengan Korem Serta Lanan yang diperkirakan membawa GERBONG DPC Kendari, DPC KONAWE serta DPC KONAWE Selatan. Pungkas Ketua Umum Lembaga Capa Indonesia. (Beneo)

Lebih baru Lebih lama