Ratusan Warga Ikuti Buka Bersama Keluarga Besar Pesantren Nurul Kalam

 



Kasihinfo.com Klaten – Pondok Pesantren Nurul Kalam yang berada di dusun Karangmojo, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk Klaten, mengadakan buka bersama yang diadakan di pondok pesantren setempat. Minggu, (7/4/2024).

 

Kegiatan buka bersama selain dihadiri pembina Yayasan Ameena Mulya Indonesia sekaligus pemilik pondok Pesantren Nurul Kalam yaitu Sri Mulyani, Juga hadir perwakilan dari perangkat desa Karangpakel, tokoh masyarakat hingga ratusan warga sekitar. Setidaknya ada sekitar 500 warga yang mengikuti kegiatan buka bersama kali ini.

 

Ponidi, Pimpinan Yayasan Ameena Mulya yang membawahi Pondok Pesantren Nurul  Kalam yang berdiri sudah setahun terakhir mengatakan, kegiatan buka bersama sendiri sudah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya.


" Ini sudah jadi kegiatan rutin tiap tahunnya yang selalu diadakan oleh Pondok Pesantren Nurul Kalam. Untuk kali ini ada sekitar 500 warga yang terdiri dari jamaah lingkungan sekitar, tokoh masyarakat dan pejabat desa setempat serta pimpinan dan pengurus yayasan Ameena Mulya, "Katanya.

 

Kegiatan buka puasa bersama sore ini diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Dohir Subagyo dari Yayasan Penghafal Al Qur’an Kabupaten Klaten.

 

Terkait hal pendidikan, Ponidi menjelaskan jika, Pondok Pesantren yang merupakan khusus tanfidz Qur’an ini bekerjasama dengan SMP IT Insan Cendekia Trucuk terhadap para santrinya.

 

” Setiap pagi sampai siang, para santri Pondok Pesantren Nurul Kalam mengikuti pendidikan dan pengajaran umum di SMP IT Insan Cendekia Trucuk, kemudian siang sampai malam belajar menghafal Al Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Kalam,”Jelas Ponidi.

 

Mulai bulan Juli tahun 2024, kegiatan pendidikan dan pengajaran para santri sudah mulai.


” Kami masih membuka pendaftaran bagi santri baru sampai bulan Juli besok," Pungkas Ponidi. (H-D)

 

Lebih baru Lebih lama